Jaga Kebugaran, Anggota Kodim Blitar Laksanakan Jalan Sehat

Prajurit Kodim 0818/Blitar bersamangat olahraga jalan sehat
Prajurit Kodim 0818/Blitar bersamangat olahraga jalan sehat

SIDOARJOTIMES, BLITAR – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, puluhan anggota Kodim 0808/Blitar di bawah pimpinan Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto melaksanakan olah raga jalan sehat, Senin (04/03/2019).

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, seluruh anggota Kodim 0808/Blitar terlebih dahulu melaksanakan senam pemanasan dan peregangan yang dipimpin langsung oleh Batiops Peltu Dwi Siswoko.

Dengan pakaian PDL lengkap, senjata di pundak seluruh anggota kodim 0808/Blitar terlihat Kompak dan semangat melalui route yang sudah di tentukan.

Pasiops Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Siswanto di temui usai jalan sehat menyampaikan bahwa jalan sehat yang dilaksanakan ini sesuai dengan arahan dari Komando Atas agar melaksanakan olah raga sebelum kegiatan.

"Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar anggota Kodim beserta jajarannya dan menjaga kesehatan tubuh supaya tetap sehat,” ungkap Siswanto.

Dikatakannya, ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya  menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan. 

“Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga.  Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tandasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top