Menengok Jembatan Hanoman Karya Dinas Cipta Karya, Spot Keren Penyempurna Pantai Balekambang

Jembatan Hanoman karya DPKPCK Kabupaten Malang menjadi penyempurna destinasi wisata Pantai Balekambang. (dok MalangTIMES)
Jembatan Hanoman karya DPKPCK Kabupaten Malang menjadi penyempurna destinasi wisata Pantai Balekambang. (dok MalangTIMES)

SIDOARJOTIMES, MALANG – Lama tidak terdengar gaungnya dalam berbagai pemberitaan. Jembatan Hanoman hasil karya Dinas Perumahan Kawasan Perumahan dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang yang diresmikan akhir tahun 2017 silam ternyata menyimpan banyak kisah para wisatawan.

Jembatan Hanoman menjadi penghubung wisatawan ke salah satu pulau yang memiliki panorama indah tersebut. Jembatan itu ternyata telah cukup banyak memikat hati wisatawan. Hal ini sesuai dengan harapan di tahun lalu dari DPKPCK Kabupaten Malang, yakni pembangunan Jembatan Hanoman yang menelan anggaran Rp 1,5 miliar di tahap awal, akan menjadikan destinasi wisata Pantai Balekambang semakin sempurna daya pesonanya.

"Harapan kami, Jembatan Hanoman memang menjadi daya tarik tersendiri sekaligus menyempurnakan Pantai Balekambang. Karena itu, saat itu kita bangun juga infrastruktur pelengkap wisata lainnya. Seperti spot selfie dan lainnya," kata Wahyu Hidayat, kepala DPKPCK Kabupaten Malang.

Harapan tersebut terwujud. Wisatawan sangat puas dengan adanya Jembatan Hanoman yang masuk wilayah Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Banyak wisatawan yang memanfaatkan spot-spot keren di Jembatan Hanoman. Spot dengan latar belakang Pulau Hanoman dan lautan lepas pantai selatan. Pun, saat wisatawan sudah ada di area Pulau Hanoman. 

"Keren lokasinya, baik saat di jembatan sampai di pulau ini. Banyak spot foto asyik di sini. Pemandangannya juga sangat bagus. Fasilitas di pulau terbilang lengkap banyak gazebo untuk melepas lelah," ucap Arimbi, pengunjung dari Tulungagung yang datang bersama rombongan, beberapa waktu lalu.

Kanan: Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat bersama Kabid Perumahan, di jembatan Hanoman berlatar belakang pantai Balekambang (dok MalangTIMES)

Maka, tak lengkap kisah pengunjung yang ke Pantai Balekambang tanpa menginjakkan kaki dan berfoto di wilayah Jembatan Hanoman tersebut. "Lebih sepi dibanding wilayah lainnya. Tapi ini semakin menambah kenikmatan berwisata sambil olahraga, mas," ucap Muklis sambil melanjutkan, dirinya bersama rombongan baru pertama ke Pulau Hanoman.

Berbagai pengalaman wisatawan di Jembatan Hanoman tersebut tentunya melunaskan pihak DPKPCK Kabupaten Malang yang sejak pembangunan bekerja keras menampilkan yang terbaik di wilayah Hanoman tersebut.
"Tentunya kita gembira bila hasil pembangunan kita diapresiasi masyarakat. Sekaligus sesuai dengan tujuan awal dalam membangun hal tersebut," ujar Wahyu.

Senada,Made Arya Wedanthara, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, mengatakan, Jembatan Hanoman akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang. "Cukup banyak pengunjung yang puas di sana. Keberadaan Jembatan Hanoman semakin menambah daya tarik Pantai Balekambang," ujarnya yang juga menegaskan pihaknya terus bersinergi dengan berbagai unsur di dalam wilayah wisata.

"Karena keberhasilan pariwisata adalah saat masyarakat di dalam wilayahnya juga ikut serta menjaga, mendukung dan mengembangkan aset wisata tersebut," pungkas Made Arya.

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top