Malas Keluar atau Bangun Mendekati Waktu Sahur, Ini Menu Cocok Bagi Anak Kos

Abon salah satu menu bisa disiapkan di kamar kos. (Foto: istimewa)
Abon salah satu menu bisa disiapkan di kamar kos. (Foto: istimewa)

SIDOARJOTIMES, MALANG – Terkadang bagi beberapa anak kos, bangun untuk sahur cukup terasa sangat sulit. Bahkan tak jarang harus bangun saat mendekati waktu imsak.

Selain itu, rasa malas untuk keluar mencari makanan pun terjadi. Sehingga ada juga yang terpaksa hanya meminum air putih.

Oleh sebab itu, jika malas atau tidak ada waktu lagi untuk memasak atau yang kerap bangun mendekati waktu imsak, ada beberapa menu sahur alternatif yang bisa diandalkan bisa dibeli sebelum tidur dan tidak mudah bau. 

Berikut lauk yang wajib disiapkan di kamar kos, antara lain:

1. Telur Asin
 


Telur asin memang wajib disiapkan di kamar kos. Rasanya yang gurih dan asin pas untuk menjadi menu sahur ala kadarnya. Meskipun terlihat sangat simpel, telur asin mengandung gizi yang lengkap.

2. Tempe Kering
 


Kalau masakan satu ini memang enak banget. Tempe diiris tipis dan kecil, dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, cabai merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, dan kecap, kemudian digoreng kering. Menu ini wajib banget ada di kamar kos, sebab sifatnya yang kering, membuat tempe ini bisa tahan lama kalau disimpan.

3. Abon
 


Abon menjadi menu yang praktis dan tahan lama. Sehingga abon wajib banget dipersiapkan di kamar kos. Jadi ketika kamu terbangun mendekati imsak, sahur dengan nasi putih dan abon saja pun enak untuk disantap.

4. Bawang Goreng dan Kecap
 


Nah ini yang paling sederhana namun tetap nikmat. Cukup siapkan nasi hangat, bawang goreng, dan kecap, makan sahurmu tetap bisa nikmat meskipun terbangun saat mendekati waktu imsak.

Simpel kan, jadi jangan ada alasan untuk tidak puasa ya, meski jauh dari orang tua.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top