Tips Dokter Tim Arema FC Agar Puasa Tetap Lancar dan Mudik Bisa Tetap Berjalan

Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi saat bersama Jefri Kurniawan dan Hendro Siswanto (instagram @dokternanang)
Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi saat bersama Jefri Kurniawan dan Hendro Siswanto (instagram @dokternanang)

SIDOARJOTIMES, MALANG – Bulan Ramadan yang sudah memasuki minggu ke tiga membuat sebagian orang biasanya sudah mulai goyah dalam menjalankan ibadah puasa karena akan mudik atau sibuk dengan kegiatan lain. 

Namun ada beberapa tips dari dokter tim Arema FC untuk menjalankan puasa di tengah kesibukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Musim libur lebaran akan segera tiba, persiapan untuk mudik juga pasti tengah disiapkan beberapa orang untuk bertemu dengan keluarga besarnya. 

Akan tetapi, pembaca semua tidak ingin kan jika saat mudik tapi puasanya terganggu karena kondisi badan yang kurang fit? 

Saat ditemui MalangTIMES, dokter tim Arema FC dr. Nanang Tri Wahyudi menyarankan agar setelah subuh agar tidak tidur terlalu lama, karena hal itu dapat menyebabkan tubuh semakin lemas ketika menjalankan puasa. 

"Habis subuh sebenarnya tidak direkomendasikan tidur terlalu lama ya, karena ketika badan tidak bergerak sirkulasi nya tidak jalan, akhirnya bangun tidur lemas dan puasa jadi tidak enak," ungkap dr. Nanang. 

Selain itu, mantan dokter Timnas Indonesia itu juga memberi saran ketika sahur tidak mengkonsumsi makanan terlalu banyak. Karena efek dari makan terlalu banyak itu akan membuat badan terasa cepat dehidrasi. 

"Saat sahur itu tidak disarankan makan terlalu banyak makanan, karena akan cepat haus. Apalagi kalau makanannya berminyak, sangat tidak disarankan sekali," ujarnya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top