Arloji, Setrika, Flashdisk Jelma Ilustrasi Desain Bangunan Menakjubkan

Screenshot karya Felipe, arsitek yang berangkat dari ide barang sehari-hari. (@felipedecastro.arq)
Screenshot karya Felipe, arsitek yang berangkat dari ide barang sehari-hari. (@felipedecastro.arq)

SIDOARJOTIMES, MALANG – Mendapatkan ide menarik yang keren dan membuat orang berdecak kagum, walau inspirasinya dari hal-hal remeh di sekeliling kita, bukan perkara gampang. Terutama memindah objek-objek keseharian yang sebagian orang mungkin saja tidak pernah terpikir akan bisa jadi pemantik ide kreatif dan luar biasa.

Misalnya ide yang dimulai dari sebuah arloji atau jam tangan. Atau juga dari sebuah flashdisk maupun setrika yang merupakan benda-benda familiar saat ini. Benda-benda itu menjadi sebuah pemantik lahirnya ilustrasi desain bangunan yang akan membuat tercengang khalayak ramai.

Ini pula yang diperlihatkan oleh seorang arsitek bernama Felipe De Castro asal Portugal. Pemilik akun Instagram @felipedecastro.arq dengan jumlah pengikut 46,1 ribu orang ini membuktikan bahwa mencari ide kreatif tidak memerlukan pemantik aneh-aneh.

Hanya lewat arloji, misalnya, Felipe yang juga menyukai musik dan bermain drum ini mampu mengubah penanda waktu menjadi sebuah ilustrasi desain bangunan keren. Yakni ilustrasi bangunan berupa kubah (sekilas mirip masjid) dengan tambahan ruangan memanjang ke sampingnya.

Ide lainnya juga terlihat diambil dari tempat pensil yang dituangkan Felipe menjadi sebuah desain bangunan sporal unik.

Setrika sampai flashdisk yang bentuknya bagi kebanyakan orang mungkin biasa saja. Di tangan Felipe yang dikenal sebagai arsitek urban ini, setrika dan flashdisk bisa bermetamorfosis menjadi gambar-gambar bangunan menakjubkan.

Melihat kreativitas keren yang dibuat Felipe dengan meminjam ide dari barang keseharian, warganet kerap dibuat tercengan dan terkagum-kagum. Walau baru memposting 120 gambar, akun Felipe ini cukup viral dan mampu menyedot antusiasme warganet.

@rendyy_the misalnya yang sangat terpesona dengan karya-karya Felipe yang berangkat dari benda keseharian itu. "Semuanya keren habis..." tulisnya dengan mata penuh ketakjuban.

Sebagian warganet lainnya mengomentari ratusan karya Felipe dengan satir terkait viralnya desain masjid karya Ridwan Kamil yang dianggap memuat simbol Iluminati. "Alhamdulillah tidak ada segitiga," tulis @yudhie_03 yang juga dikomentari @_satt yang menuliskan,"Untung gak ada segitiganya, ntr dimarahi,".

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top