Gajahmada Trail Adventure (GTA) Tahun Kedua, Panitia Siapkan Hadiah Mobil

Banner Gajahmada Trail Adventure (GTA) tahun kedua. (istimewa)
Banner Gajahmada Trail Adventure (GTA) tahun kedua. (istimewa)

SIDOARJOTIMES, MALANG – Memperingati hari ulang tahun Detasemen Polisi Militer (Denpom), Gajahmada Trail Adventure (GTA) tahun kedua digelar Minggu hari ini (14/7/2019).

GTA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu karena memang panitia pelaksana ingin setiap tahun penyelenggaraan event ini selalu berbeda.

"Acara ini acara tahunan yang sudah kali kedua kami jalan. Namanya event ini (GTA) Gajahmada Adventure Trail. Ini dalam rangka hari ulang tahun Denpom," ujar Ony Risdian, ketua pelaksana.

"Yang berbeda dengan event adventure pada umumnya, di tempat kami ini ada yang namanya enduroris atau kompetisi enduro-nya yang Sabtu (13/7/2019) kemarin sudah kami jalankan," imbuhnya.

Sementara adventure hari ini akan segera digelar dengan melewati wilayah Kedungkandang hingga Poncokusumo. "Adventure start di Denpom dan finisq juga Denpom. Yang dilewati Tumpang, masuknya Baran Kedungkandang sampai Poncokusumo," katanya.

Seperti diketahui, ajang GTA tahun kedua ini bukan main-main. Sebab, panitia sudah menyiapkan hadiah yang cukup membuat pembalap sangat termotivasi untuk memenangkan lomba.

"Hadiahnya ada satu mobil, 2 motor, dan doorprize-nya banyak ada sepeda gunung, kulkas, tv dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Tak hanya itu. Jntuk membuat balapan semakin bagus, panitia juga mengundang beberapa pembalap nasional baik kelas enduro ataupun adventure.

"Pembalap nasional ada banyak yang ikut kompetisi, tapi untuk namanya saya lupa. Tapi yang penting ini sudah kali kedua kami adakan dan hanya kami yang ada kompetisi enduronya. Ini jadi pembeda kami dengan event lainnya," papar Ony.

Perlu diketahui bahwa event ini dibuat oleh Ongisnade Adventure Trail dan didukung oleh D'Kross Comunity.

"Harapannya, karena kita ada kompetisi, suatu saat kita pengennya di Malang ini memang benar-benar ada pembalap-pembalap yang bisa sampai ke luar (negeri). Jadi, kalau di Malang kan barometer adventure-nya. Kita pengen mewadai itu," ungkapnya.

"Selama ini orang hanya ikutan adventure biasa, tanpa ada jenjang lebih tinggi. Kita sudah mulai jadi pionernya. Bahwa seandainya pemain latihan selama 1 tahun, maka suatu saat akan saya bisa ikut GTA lagi seterusnya dan akan berbeda konsep. Jadi, kita pengen contoh kayak Rumania Adventure Trail," sambungnya mengakhiri.

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sidoarjotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sidoarjotimes.com | marketing[at]sidoarjotimes.com
Top