Livita pemilik toko menunjuk tempat parkir sepeda motor korban di depan tokonya  (Agus Salam/Jatim TIMES)

Livita pemilik toko menunjuk tempat parkir sepeda motor korban di depan tokonya (Agus Salam/Jatim TIMES)


Pewarta

Agus Salam

Editor

A Yahya


Aksi pencurian di Toko Barokah, Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terekam CCTV. Korbannya adalah Aji Pranomo (40) warga Jl Bogowonto, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok.

Akibatnya, barang milik rekan pemilik toko berupa, sebuah hand phone, sejumlah uang, 2 SIM dan 2 STNK, hilang. Aksi pencurian di siang bolong dan di lokasi padat kendaraan tersebut berlangsung, Senin kemarin sekitar pukul 16.00. Kejadian itu sudah dilaporkan ke Polresta oleh korbannya. 

Luvita Andistia (31) istri pemilik toko membenarkan, kalau di depan tokonya telah terjadi aksi pencurian. Hanya saja korban bukan dirinya dan suaminya bukan pula pembeli, tetapi rekan suaminya yang kebetulan mampir ke rumahnya. “Ya, bener kemarin kejadiannya. Tapi bukan kami yang kemalingan. Teman suami saya,” tandasnya, Selasa (6/8) siang.

Kejadian tersebut, sudah dilaporkan ke polresta, berikut barang bukti berupa rekaman kamera pengintai yang dipasang di depan dan dalam tokonya sudah diserahkan ke polisi. Suami dan korban juga sudah dimintai keterangan oleh Polresta. “Sudah dilaporkan kemarin. Yang hilang, Hp, 2 SIM dan 2 STNK juga uang. Enggak tahu jumlahnya berapa,” terangnya.

Barang tersebut oleh pemiliknya tidak dibawa masuk ke rumah Luvita, tetapi ditaruh di sepeda motornya. Dijelaskan, korban mengaku lupa tidak membawa Hp dan dompetnya saat bertamu ke rumah Luvita. Korban mengetahui barangnya hilang, setelah melihat di sepeda motornya. “Pas ingat, teman suami saya itu keluar. Ternyata barangnya sudah tidak ada.

Awalnya, lanjut Luvita, sepulang mengantar barang, suaminya berpapasan dengan teman sejawatnya di depan toko. Karena lama tidak ketemu, suaminya mengajak temanya mampir. Sayangnya korban lupa membawa dompet dan HP-nya yang ditaruh di dasboard motornya. Tak sampai tiga menit, Aji Purnomo ingat kalau Hp dan dompetnya ada di motor.

Setelah tahu barangnya hilang, Luvita bersama suaminya dan korban mengecek rekaman CCTV yang ada di tokonya. Mereka melihat seorang pria mengendarai sepeda motor. Pria yang diduga biasa membeli rokok di warung toko Luvita itu sebelum mencuri, sempat duduk di sepeda motor korban. “Barang di motor korban langsung diambil,” ujar Luvita.

Luvita meyakini, pelaku hendak membeli rokok. Lantaran melihat barang tak ada pemiliknya, pelaku tidak jadi masuk ke tokonya.     “Saya tidak kenal orangnya tapi saya tau dia sepertinya sering beli rokok di sini. Mungkin awalnya ia hendak beli rokok, setelah melihat barang tak ada pemiliknya tidak jadi beli rokok dan langsung mengambi barang korban,” terang Luvita.

Selanjutnya, Luvita mengunggah rekaman CCTV aksi pencurian ke akun sosialnya. Dengan harapan barangnya kembali. Terpisah Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, aksi pencurian tersebut masih diselidiki. “Kita dalami dan pelajari dulu laporanya. Selanjutnya kita tingkatkan kepenyelidikan,” katanya singkat.


End of content

No more pages to load