Suasana Stadion Soeprijadi, Blitar yang sepi (Hendra Saputra)
Suasana Stadion Soeprijadi, Blitar yang sepi (Hendra Saputra)

Kawasan Stadion Soeprijadi, Blitar oleh pihak kepolisian disterilkan untuk mengantisipasi bertemunya Aremania dan Bonek. Tapi banyak juga Aremania yang berangkat ke Blitar untuk mensuport Arema FC menghadapi Persebaya dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Soeprijadi, Blitar nampaknya akan tetap dipenuhi oleh Aremania meski sebelumnya Polda Jatim sudah memutuskan laga tersebut berjalan tanpa penonton.

Aremania sepertinya tetap berniat untuk mendukung Arema FC di luar Stadion Soeprijadi, Blitar karena pertandingan melawan Persebaya diputuskan tanpa penonton.

Dari pantauan arah Malang ke Blitar, banyak sekali Aremania yang menggunakan roda dua melintas menuju Stadion Soeprijadi. Dan bahkan ada yang sudah hadir pada Senin (17/2/2020) sore sekaligus menyaksikan tim Arema FC mencoba lapangan.

"Sekarang sudah banyak dan masih banyak yang perjalanan ke Blitar. Kami akan tetap mengawal Arema FC meski tidak di dalam stadion," kata Koordinator Aremania Dinoyo, Ucok.

Meski ada larangan hadir, Ucok menyebut bahwa keinginan Aremania untuk hadir di Blitar tidak bisa terbendung. Namun, Ucok tetap mengimbau agar Aremania yang datang di Blitar bisa menjaga nama baik dan mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh kepolisian setempat.

"Karena kami memiliki jiwa Arema, kami tidak akan membiarkan mereka berjuang sendirian. Kami tetap kawal agar semangat mereka berlipat. Paling penting Aremania wajib mematuhi peraturan yang ada," jelas Ucok.