Kondisi kendaraan roda dua yang dibakar oknum suporter (istimewa)
Kondisi kendaraan roda dua yang dibakar oknum suporter (istimewa)

Kepolisian masih melakukan pendalaman dan melakukan inventarisir kendaraan roda dua dan korban di Blitar setelah dibakar oleh oknum Bonek Mania.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan bahwa kerusuhan sempat terjadi dan mengakibatkan tujuh kendaraan roda dua dibakar oleh oknum suporter Bonek.

"Tepatnya hari ini Selasa (18/2/2020), tadi sekitar pukul 14.00 terjadi sedikit ketidaktertiban. Tapi Polres Blitar Kota bisa mengkondisikan sehingga pertandingan bisa tergelar dengan baik," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Kendaraan korban masih diinventarisir tapi laporan yang masuk ada tujuh kendaraan roda dua, korban juga masih kami inventarisir, dan pelaku masih kami lakukan pendalaman," imbuhnya.

Lalu disinggung mengenai berapa pelaku yang diamankan, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku belum ada yang diamankan. "Sejauh ini belum tapi masih menunggu laporan lagi. Tapi situasi aman kondusif karena pertandingan terselenggara dengan baik," katanya.

Sementara itu, Polda Jatim melalui Polres Blitar Kota mengaku akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk melihat modus apakah yang telah dilakukan oknum suporter tersebut sehingga terjadi pembakaran kendaraan roda dua.

"Untuk kejadian pembakaran masih kami dalami, apakah bentuk kekecewaan salah satu suporter atau bentrok dengan kedua suporter. Ini masih pendalaman. Kalau dari laporan memang tidak ada bentrok cuma kecewa karena tidak bisa masuk area stadion. Untuk pelaku siapapun kalau mengganggu ketertiban apalagi ada korban yang menderita kerugian materiil tentu akan dipidana, sejauh ini belum ada yang diamankan dan menunggu pendalaman Polres Blitar," pungkasnya.